Kamis, 03 Maret 2011

KEINDAHAN ALAM

keindahan Alam

Betapa indahnya alam ini,,,
Allah maha besar...
yang telah menciptakan untuk makhluk di muka bumi ini.........
Sudahkah kita mensyukurinya?
ini semua adalah anugerah terbesar dari-Nya...
yang harus kita jaga dan kita rawat sampai akhir zaman..






keindahan alam
Bagaimanapun canggihnya manusia dalam berkarya, ternyata belum ada yang bisa menggantikan ciptaan alam semesta. Manusia boleh bangga dengan hasil ciptaan manusia. Tapi ciptaan manusia berupa gedung, bangunan pencakar langit hanya sebatas keindahan biasa saja. Semoga manusia yang berkarya tidak angkuh terhadap hasil karyanya. Manusia yang hidup di bumi ini pasti akan puas dan senang ketika mengujungi keindahan alam, seperti gunung, hutan, air terjun, laut dan isinya, pergi ke pulau-pulau yang menyuguhkan kemolekannya. Pada saat manusia suntuk kemungkinan yang dituju yaitu keindahan alam bukan keindahan gedung, bangunan pencakar langit dsb. Ini bukti bahwa manusia tidak terlepas dari keidahan alam yang nota bene adalah lingkungannya, tempat hidup makhluk hidup. Alam memiliki keindahan yang tidak dapat terukur. Hingga saat ini pun belum ada manusia yang mampu menilai dan mengukur keindahan alam di dunia. Jika dipikir lebih jauh, Untuk apa para wisatawan luar negeri berkunjung ke Indonesia? Misalnya ke pulau dewata (Bali). Mereka hanya ingin melihat dan merasakan keindahan alam bali dengan pantai yang indah, pasir putih yang masih elok, dan ombak yang ideal untuk surfing dan yang paling menarik yaitu menyaksikan sun rise dan sunset. Lalu kenapa mereka tidak membanggakan kota Jakarta (yang dengan bangga menyatakan sebagai kota megapolitan, aslinya ‘the big village’) dengan ribuan gedung pencakar langit, hiburan malam dsb. Jawabnya adalah karena manusia memiliki rasa atas keindahan alam, manusia adalah bagian dari alam bukan bagian dari gedung yang ‘mencakar’ langit namun tak sampai dan gedung yang menembus lapisan tanah (basement). Itulah hebatnya keidahan alam. Ingat!! jangan merusak alam ini. Ada kata di supermarket yang berbunyi ‘pecah berarti membeli’. Begitu pula jika Merusak keindahan alam berarti harus membeli harga mahal. Tapi sayang keindahan alam tidak boleh diperjualbelikan. Karena manusia tidak mampu untuk menciptakan keindahan alam itu seperti semula. Manusia hanya bisa manambahkan dan menjaganya agar tidak berubah dari aslinya. 

 
Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah namun seakan tidak pernah peduli untuk menjaga dan melestarikan keaslian alam. Berdasarkan informasi, hanya terdengar expliotasi dan exploitasi secara besar-besaran terhadap kekayaan alam. Sehingga muncullah kerusakan demi kerusakan yang teramat parah. Seperti yang terjadi di pulau papua, akibat penambangan emas dan timah, di wilayah yang sebelumnya masih indah, kini tinggal kubangan besar menyerupai bekas jatuhnya meteor. Begitu pula, hutan hujan tropis di Kalimantan yang telah banyak berubah menjadi hutan sawit dan aktifitas illegal logging.


Alternatif Pariwisata Sulawesi Utara

 
PARIWISATA

Alternatif Pariwisata Sulawesi Utara

KabarIndonesia - Sulawesi Utara merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan daerah lain di Tanah Air. Dan keindahan alam Sulawesi Utara sudah dibuktikan oleh kedatangan turis mancanegara.

Kekaguman tidak bisa ditutupi dari wajah para turis ketika saat berada di tempat wisata yang ada di Sulawesi Utara. Bahkan saat ditanya kesan mereka tentang obyek wisata Sulawesi Utara umumnya terkagum-kagum akan berbagai lokasi wisata di daerah penghasil kelapa, cengkih, pala yang terkenal dengan sebutan daerah Nyiur Melambai. 


Danau Indah di Bandung Selatan



Hamparan hijau kebun teh Rancabali yang menyegarkan mata, mengantarkan kita ke sebuah danau cantik yang airnya tenang yang kita kenal dengan nama Situ Patengan..Keindahan alam yang diberikan oleh Situ Patengan ini akan membuat kita terkagum-kagum akan kebesaran Sang Maha Kuasa. Tidak mengherankan, kalau danau (situ) ini tidak pernah sepi dari pengunjung yang datang dari berbagai kota. Mungkin karena tempat ini memang menawarkan pesona alam yang luar biasa.
Dari kejauhan selama anda menusuri jalanan yang dikelilingi kebun teh ini, danau Situ Patengan sangat kelihatan cantik, apalagi ketika anda menikmatinya langsung dari dekat rasanya stress dan penat akan sirna seketika karena damai dan segarnya atmosfir Situ Patengan ini.
Tak hanya menawarka pesona alam, Situ Patengan ini juga menawarkan sebuah tempat yang historisnya cukup dikenal. Pulau Asmara dan Batu Cinta. Biasanya wisatawan yang datang kesana akan menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi ini. Untuk sampai ke batu cinta kita memang harus naik perahu yang bisa kita sewa di tempat. Konon menurut ceritanya, siapapun yang singgah ke Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara maka akan mendapatkan cinta yang abadi, atau jika pengunjung yang datang bersama pasangannya, maka hubungan mereka akan langgeng.. heheheee..
Sepulang dari Danau ini tentunya anda ingin membawa oleh-oleh untuk kerabat maupun untuk anda sendiri. Jangan kuatir, disekitar danau ini banyak toko-toko kecil yang menawarkan souvenir dan buah-buahan segar yang bisa anda bawa pulang.
Kawasan Situ Patengan ini berjarak sekitar 47 kilometer arah selatan dari pusat kota Bandung. Untuk tiba ke tempat ini anda dapat melalui kota Ciwidey terlebih dahulu, gerbang utama menuju kawasan wisata Bandung Selatan. Sebelum sampai ketempat ini, anda akan melewati banyak tempat wisata seperti kawah putih, kolam renang ciwalini, perkemahan rancaupas, dan hamparan luas kebun teh Rancabali. Jika anda masih punya waktu sisa, mungkin anda bisa menyempatkan diri singgah di lokasi-lokasi wisata ini.

Alam itu Indah

Alam merupakan sebuah ciptaan yang diberikan Tuhan kepada kita yang sangat begitu indah dan mustahil manusia menciptakan.
Banyak hal yang dapat merusak alamdi dunia yang terutama adalah diri kita sendiri yang hanya ingin mengunakan tatapi tidak ingin merwat hanya sekedar memakai seperti sudah sepah dibuang tak.
itulah manusia .Hanya penting dengan keinginan-nya sendiri  tak mau peduli pada sesama.
mari kita peduli dengan sesama.


apkah kita mau melihat anak-anak kita pada waktu yang akan dantang menderita??
apa itu yg kita dapat katakan pada anak kita
alam merupakan keindahan yang dapat menyenangkan jika kita lihat dengan cermat






alam adalah suatu anugrah tuhan yang sangat indah
alam merupakan penghibur dan kehidupan manusia yg sangat indah dan istimewa yang diberikan pada kita .



keindahan alam : ini salah satu keindahan yang pasti setiap manusia menyukai nya. fakta membuktikan bila orang sedang ingin merenung, stres, ingin tenang pasti mereka menginginkan ke sebuah tempat yang sangat sejuk dan terbebas dari hingar bingar nya keramaian. keindahan alam yang mereka lihat dan nikmatnya udara yang mereka hirup akan membuat fikiran nya menjadi tenag begitupun dengan hatinya .

1 komentar: